Tuesday 1 March 2016

Year of the Ladybug – Konsep Game Horor Potensial untuk Mengobati Kekecewaan Pembatalan Silent Hills



Sebuah konsep game horor yang cukup menjanjikan muncul ke permukaan dan ramai menjadi perbincangan khalayak dunia maya. Dengan judul Year of the Ladybug, konsep game ini sedikit banyak mengingatkan saya akan P.T. yang dirilis Konami beberapa waktu lalu.

Dia adalah Mint Mentis, artis sekaligus konseptor dari Year of the Ladybug. Lelaki yang berbasis di Toronto ini telah selesai menulis keseluruhan cerita dari konsep dengan visual surealis. Year of the Ladybug bercerita mengenai James Hsieh, sang tokoh utama pria yang harus berjuang keluar dari sebuah dunia penuh dengan entitas iblis yang mengerikan.

Hsieh memulai perjuangannya tersebut setelah ia dengan sengaja melakukan penusukan berulang kali pada seorang pembunuh untuk balas dendam. Setelah itu ia memaksa masuk ke dalam sebuah klub untuk membunuh pemimpinnya.

Saat ia hampir memotong leher targetnya dengan gunting kebun, Hsieh ditembak oleh para bawahan pemimpin tersebut sehingga membuatnya jatuh dalam kondisi kritis. Ia ditangkap polisi lalu dirawat di rumah sakit.







Saat tertidur ia mengalami flashback kehidupannya empat tahun sebelumnya, saat Hsieh masih memiliki keluarga dan bekerja sebagai desainer interior. Setelah itu ia terbangun dan melepaskan diri dari borgol yang mengikatnya. Saat itu juga ia sadar berada dalam sebuah rumah sakit yang terbengkalai. Tiba-tiba seorang gadis berteriak histeris seiringan dengan iblis yang keluar, usaha Hsieh untuk keluar dari rumah sakit itupun dimulai.

Beberapa hal yang membuat saya agak merinding dari gambar konsep yang dipamerkan adalah makhluk-makhluk tidak jelas seperti pria berjas dengan kepala bonsai dan wanita berkepala rusa. Beberapa objek seperti pasien rumah sakit yang duduk di tempat tidur dan wanita setengah badan yang mana keduanya digambarkan secara repetitif juga menimbulkan kesan seramnya sendiri.

Year of the Ladybug adalah sebuah konsep game horor survival yang masih dalam proses pencarian tim pengembang. Kamu bisa menyaksikan beragam rancangan, mulai dari senjata sampai desain musuh di situsnya. Rasanya cukup perlu dinantikan akan berkembang ke arah mana nantinya Year of the Ladybug ini.

Apakah kamu termasuk gamer yang berharap konsep di atas bisa terwujud menjadi nyata? Baik iya ataupun tidak, sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.



(Sumber https://id.techinasia.com/year-of-the-ladybug-konsep-game-horor-surealis-potensial )

No comments:

Post a Comment