Wednesday 24 February 2016

[Update] 10 Game Balap Motor Terbaik Untuk Android dan iOS



Berbeda dengan game balap mobil, mencari game bertema motor yang bagus untuk smartphone bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Hal ini kemungkinan terjadi karena tema game motor bukanlah sesuatu yang cukup populer dimainkan, sehingga tidak banyak permintaan pemain untuk keberadaan game balap motor di PLATFORM mobile. Meskipun demikian, bukan berarti kami tidak bisa mencari game bertema motor paling apik yang ada di luar sana.

Meskipun beberapa di antara judul di bawah ini tergolong tua, tapi urusan kualitas, saya berani jamin beberapa game motor berikut tak akan mengecewakan para pemainnya. Jadi tanpa perlu berpikir panjang, mari kita mulai saja daftar ini dengan menggeber suar gas motor sekencang mungkin! Brem … brem … brem!


Ducati Challenge





Ducati Challenge bisa dibilang terlihat sedikit ‘tua’ karena memang ini adalah game balap motor yang dirilis pada tahun 2012. Meskipun demikian, Ducati Challenge bukanlah game yang jelek untuk dimainkan.

Untuk mendekati sensasi balap ala MotoGP. Ducati Challenge mempunyai mode championship, quick challenge, dan mode extra yang kamu bisa gunakan untuk melihat berbagai foto dan juga achievement yang telah kamu dapatkan.

Karena Ducati Challenge adalah game resmi keluaran Ducati maka jangan heran bila setiap motor yang ada di sini adalah produk dari pabrikan motor tersebut saja. Saya sendiri sama sekali tidak keberatan karena selain keren, motor-motor ini juga adalah motor asli yang mana selama ini hanya saya lihat lewat gambarnya saja di internet.



SBK15 Official Mobile Game


Ingin mencari serial game balap motor paling bagus yang ada di mobile? Jika terbaik adalah kategori utama yang kamu cari, maka SBK15 Official Mobile Game merupakan game yang harus kamu miliki saat ini juga.

Bagian pertama yang menjadikan SBK15 diperhitungkan adalah kualitas grafisnya yang memang sangat bagus. Kedua, para pembalap yang ada di dalam game ini semuanya pembalap asli yang mengikuti kejuaraan dunia Superbike.

Bagian terbaiknya lagi, kamu dapat mencoba game ini secara gratis sebelum membayar Rp60.000 untuk menikmati mode championship secara penuh, berikut pilihan mode quick race, dan challenge dengan lebih dari 13 trek asli dan 27 pengemudi. Bermain game motor tak pernah selengkap ini di mobile.



Traffic Rider




Traffic Rider merupakan game bertema motor yang kemunculannya tak boleh kamu lewatkan di awal tahun 2016. Apa yang membuat presentasi Traffic Rider terlihat begitu menarik adalah penyajian kamera first person yang membuat pemain seolah-olah berada di balik kemudi motor.

Di sini tugas kamu adalah memutar gas motor sekencang mungkin melewati arus kendaraan mobil hingga selamat mencapai garis finis. Pengalaman mengemudikan motor yang lumayan realistik tadi, kemudian dikemas dengan berbagai pilihan motor yang sangat bervariasi, mulai dari moge Harley Davidson, matic, bahkan hingga motor Ducati yang mewah, semua bisa kamu coba di sini.

Intinya jika kamu adalah penggemar otomotif yang ingin gila-gilaan di jalan raya, maka Traffic Rider bisa menjadi pelampiasan kamu tanpa harus berurusan dengan polisi, kecelakaan lalu lintas, dan hal lain dari dunia nyata.



Super Nitro Chimp





Oke, dari tadi kita menemukan game motor dengan tema balapan yang sangat serius. Sekarang bagaimana jika kita mencoba game balap motor namun dengan elemen vehicular combat yang brutal, seru, sekaligus menantang. Kedengarannya seperti versi balap motor dari Mario Kart bukan?

Kurang lebih itulah pengalaman yang bisa kamu temukan dalam Super Nitro Chimp. Game balap motor buatan Built Games LLC ini tak hanya mengusung karakter hewan yang lucu saja, tapi juga ragam power-up yang membuat permainan Super Nitro Chump begitu kompetitif, apalagi saat dimainkan bersama AI dari perilaku teman-temanmu.

Selain itu kamu juga bisa menikmati serunya balap liar dalam game ini secara offline. Jadi kamu tak perlu memikirkan seberapa kuat koneksi internetmu berjalan di saat ingin menikmati Super Nitro Chump ketika sedang dalam perjalanan.



Raceline CC




Developer Rebelion yang dikenal lewat game console semacam Sniper Elite dan Alien vs Predator, tahun ini mencoba peruntungan mereka di PLATFORM mobile lewat sebuah game balap motor yang simpel namun seru untuk dimainkan berjudul Raceline CC.

Berbeda dengan game balap lainnya, Raceline CC menghadirkan aksi kebut-kebutan motor melalui sudut pandang orang pertama yang dipadu dengan skema kontrol sederhana layaknya sebuah game drag race. Kunci untuk menjadi nomor satu di sini bukan sekedar aksi memindahkan gigi persneling motor belaka, tapi kamu juga harus memanfaatkan momentum kecepatan yang pas supaya bisa menyalip lawan di jalanan.


Trials Frontiers




Di tengah maraknya game mobile dengan skema permainan yang meniru Trials, kemunculan Trials Frontier seolah menjadi jawaban Ubisoft untuk melibas persaingan game motor ini lewat spin-off Trials yang sebenarnya.

Dalam Trials Frontier kamu akan berjuang melintasi berbagai jalur rintangan menggunakan motor trail rongsokan yang kamu miliki. Sesuai tema frontier yang diusungnya, game ini membawamu bertualang dalam lingkungan antah berantah yang membahayakan.

Dengan gameplay yang cukup solid, fitur multiplayer, berikut presentasi grafis yang terlihat bagus, Trials Frontier merupakan rekomendasi apik yang harus kamu mainkan di daftar ini. Apalagi jika kamu pernah bermain serial game Trials sebelumnya.


Joe Danger Infinity




Sama halnya dengan Joe Danger versi console, di sini kamu akan memerankan seorang stuntman yang harus melalui berbagai rintangan demi mencapai garis finis.

Meski sedikit mirip dengan Trials Frontier, namun di sini kamu juga diminta mengoleksi koin dan objek lainnya dengan cara melakukan tap di layar. Hal ini membuat permainan Joe Danger Infinity terasa lebih aktif dan bahkan terkadang “rusuh” karena kamu harus membagi fokusmu dengan melakukan berbagai hal sekaligus.

Selain gameplay, bagian lainnya yang bakal membuat kamu betah berlama-lama adalah kualitas grafisnya yang sangat baik. Dengan tampilan visual yang lebih ceria dan berwarna, Joe Danger Infinity bisa menjadi game motor pilihan kamu di iOS.



Motocross Meltdown




Dari daftar ini Motocross Meltdown mungkin adalah game yang paling unik karena cara bermainnya yang mirip dengan game rhythm. Di sini tugasmu adalah berfokus pada lingkaran yang berada di tengah layar permainan? Nantinya lingkaran tersebut akan bergerak ke arah kanan dan begitu lingkaran tersebut sampai ke pedal maka kamu harus tap layar.

Aspek grafis dalam Motocross Meltdown sendiri juga tergolong cukup istimewa karena sepanjang game kamu akan melihat aksi pengendara motor yang ditampilkan bak sebuah balapan di layar televisi. Unik, keren, dan sangat bagus.



Bike Baron




Dalam Bike Baron kamu akan menjadi seorang penantang maut yang siap menjajal trek paling berbahaya dan tidak masuk akal yang pernah ada. Tugas kamu adalah mencapai garis finis dengan selamat dan dalam waktu tercepat juga tentunya.

Konsepnya mirip dengan Trial Frontiers atau Joe Danger Infinity namun jauh lebih ekstrem, ditambah lagi dengan fitur editor yang membuatnya begitu menarik untuk dimainkan berulang-ulang.

Sampai sekarang Bike Baron mempunyai 660.000 level buatan pemain yang bisa kamu mainkan dan juga 145 level buatan sang developer. Jika kamu memainkan 100 level sehari maka kamu butuh 18 tahun untuk menamatkannya. Ya, 18 tahun.


Psebay



Meskipun judulnya terdengar tidak menarik, namun jangan biarkan hal tersebut mengurangi tekadmu untuk mencoba game motor yang satu ini karena saya jamin kamu tak akan kecewa begitu mencoba Psebay.

Permainan Psebay sendiri cukup mirip dengan aksi tiruan game Trials yang banyak sekali dapat kita jumpai di Google Play Store. Untuk membuatnya berbeda, developer Eugeny Butakov memilih pendekatan visual yang unik dengan bayangan dan atmosfer yang terasa spesial. Pernah membayangkan LIMBO bertemu dengan Trials Frontier? Well, kira-kira seperti itulah pengalaman bermain Psebay.

Bagian terbaiknya lagi, di sini kamu juga disuguhi alunan musik yang sangat menenangkan serta bentuk rintangan level yang sama sekali tidak masuk akal. Jika kamu menginginkan sesuatu yang berbeda, maka Psebay menjadi suguhan paling unik yang bisa kamu temukan di daftar ini.

(Sumber https://id.techinasia.com/kumpulan-game-bertema-balapan-motor-terbaik )

No comments:

Post a Comment