Friday 26 February 2016

Capcom Berencana Merilis Lagi Tiga Versi Remaster Resident Evil di Tahun Ini!


Mengikuti apa yang sebelumnya dilakukan oleh Capcom terhadap Resident Evil 0 di awal tahun 2016, mereka berencana untuk melanjutkan proses remaster ke tiga game Resident Evil sekaligus, yakni Resident Evil 4, Resident Evil 5, dan Resident Evil 6. Versi remaster dari ketiga game tersebut rencananya akan dirilis untuk console PS4 dan Xbox One pada tahun ini.

Sebagaimana yang diumumkan oleh Capcom lewat situs komunitas mereka, versi remaster dari ketiga Resident Evil ini nantinya akan dirilis dalam periode waktu yang berbeda, yaitu Resident Evil 6 pada bulan Maret, Resident Evil 5 pada musim panas (sekitar Juni hingga Agustus), dan terakhir Resident Evil 4 pada musim gugur (antara September hingga November) 2016.




Sama halnya dengan kasus remaster Resident Evil 0, ketiga game di atas nantinya akan memperoleh segelintir peningkatan kualitas presentasi seperti penajaman tekstur grafis, perbaikan frame rate, serta mendapatkan segala konten DLC yang dirilis oleh Capcom (kecuali Resident Evil 4, karena memang game tersebut dirilis pada masa praktek jual beli DLC belum berjaya).

Tahun ini sepertinya Capcom memang lebih banyak berfokus untuk merilis ulang beberapa game lama mereka dibandingkan merilis sesuatu yang baru bagi kita semua. Hal ini mereka terapkan tak hanya di satu francis game saja. Beberapa game selain Resident Evil yang juga tergolong klasik seperti Devil May Cry dan Megaman pun tak luput dari fokus model bisnis remaster mereka.

Penasaran apakah remaster dari Resident Evil 0 kemarin layak untuk dimainkan kembali? Silakan baca ulasan kami di sini

Sebagai mantan penggemar Resident Evil yang melewatkan beberapa seri terbaru game ini (khususnya di seri kelima dan keenam), kehadiran remaster dari kedua game tadi seolah membuka jalan bagi saya untuk sekali lagi mengikuti kisah kiamat zombi. Meskipun bagi saya sendiri jalan ceritanya sudah terlalu memaksa untuk diikuti (terutama di iterasinya yang keenam).

Capcom berencana untuk membanderol ketiga versi remaster dari Resident Evil di atas seharga $19,99 (sekitar Rp268.000) masing-masing. Bila kamu belum sempat bermain salah satu dari ketiga game Resident Evil tadi, maka kemunculan versi remaster nanti bisa menjadi alasan untuk menambahkannya ke dalam koleksi game kamu sambil memperingati hari jadi Resident Evil ke-20 pada 22 Maret nanti.

(sumber https://id.techinasia.com/resident-evil-4-5-dan-6-akan-dirilis-untuk-ps4-dan-xbox-one )

No comments:

Post a Comment