Friday 2 May 2014

Software Dekstop Radio Online Terbaik

Radio sangat populer bagi remaja era sebelum milenium, karena pada masa-masa tersebut radio mencapai puncak kejayaannya. Internet masih belum sebegitu populer seperti sekarang sehingga radio menjadi hiburan alternatif pertama selain pemutar kaset dan CD untuk remaja. Bahkan untuk orang dewasa, manfaat radio begitu besar seperti menjalin hubungan pertemanan, saling berbagi informasi lalu lintas, lingkungan, dan banyak lagi.


Di era milenium, radio bukannya menghilang, akan tetapi menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman yang serba online. Maka radio streaming pun menjadi semakin populer. Dengan pertolongan teknologi internet, radio sekarang bisa diakses oleh siapa saja dari seluruh penjuru dunia, asalkan memiliki koneksi internet.

Kali ini IF akan membahas 4 software desktop terbaik untuk mendengarkan radio secara online!

1. Radiozilla

Radiozilla adalah sebuah software yang bisa memberimu akses ke ribuan stasiun radio di seluruh dunia sehingga kamu bisa menemukan, mendengarkan dan mendownload musik tanpa batas dan menyimpannya pada playlist lagumu hanya dengan satu kali klik saja. Keistimewaan Radiozilla adalah dapat merekam lagu yang diputar di Playlist serta databasenya dikelompokkan berdasarkan genre musik sehingga akan memudahkan kamu dalam memilih dan memilah lagu.

Kalian bisa mendownload Radiozilla disini.

2. Inlight Radio


Inlight Radio adalah stasiun radio streaming yang menawarkan lebih dari 20,000 stasiun radio di seluruh dunia! Bahkan termasuk beberapa stasiun radio terkemuka Indonesia juga loh! Ada Kaskus Radio, Nagaswara, Prambors, dan banyak lagi! Aplikasi radio ini juga memiliki banyak fitur seperti misalnya bisa merekam lagu yang diinginkan, memasukkan stasiun baru sesuai keinginan, juga bisa diubah menjadi bentuk yang lebih ringkas untuk diputar



Konon aplikasi ini menyediakan lebih dari 20,000 channel!

Bila tertarik, kamu bisa mendownload aplikasi ini disini.

3. V-Radio


V-Radio merupakan aplikasi radio yang istimewa karena mengumpulkan berbagai macam radio dari seluruh dunia untuk memberikan siaran streaming terbaik bagi kamu. Lebih dari sekedar musik, V-Radio juga menyajikan berbagai acara bincang-bincang, berita, dan banyak lagi – tentu saja kamu harus bisa berbahasa lokal radio tersebut.

V-Radio dapat didownload disini.

4. StereoClood

Pernahkah kamu mendengar tentang Stereomood? Itu adalah situs radio online yang memungkinkan kamu untuk memilih lagu berdasarkan emosi yang tengah kamu rasakan.


Stereomood adalah website streaming musik yang cukup unik. Keunikan radio online streaming ini adalah, kamu tidak memilih lagu berdasarkan genre atau musisi favorit kamu, akan tetapi bisa memilih lagu berdasarkan mood!

IF yakin bahwa banyak diantara kamu yang ingin mendengarkan lagu yang memotivasi di kala pagi hari, mendengarkan lagu yang dinamis untuk mempertahankan ritme kerja di siang hari, serta ingin bersantai di waktu malam. Belum lagi bila sedang berduka, galau, dan banyak lagi ekspresi emosi yang bisa ditemani dengan sebuah lagu!

Kunjungi stereomood disini.

Nah, karena membahas software Desktop, maka IF disini menampilkan StereoClood. Ini adalah versi desktop dari Stereomood.


Kamu bisa mendapatkan StereoClood disini.

Itulah keempat aplikasi software desktop yang dapat digunakan untuk mendengarkan radio secara online. Ternyata pilihan justru semakin banyak ya… dan bukannya tergerus perkembangan zaman, radio justru berkembang dengan cara yang berbeda, namun tetap bisa survive di era ini…,-

No comments:

Post a Comment