Wednesday 5 March 2014

Daftar Software Perkiraan Cuaca Terbaik untuk Windows 7

Memperkirakan cuaca pada saat akan beraktifitas bukan merupakan hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang, tetapi hal ini bisa menjadi penting. Cuaca yang dapat berubah sewaktu-waktu pada suatu daerah, akan bisa menyebabkan gangguan dalam beraktifitas. Cuaca yang panas bisa tiba-tiba menjadi mendung dan kemudian hujan turun. Mengabaikan perkiraan cuaca dapat menyebabkan kerugian, misalnya saat Anda akan bepergian bersama keluarga.

Ada banyak cara untuk mengetahui berbagai hal tentang cuaca, salah satunya adalah melalui komputer yang Anda miliki. Memiliki desktop aktif yang memancang widget perkiraan cuaca adalah ide yang bagus untuk memperkirakan cuaca sebelum melakukan suatu kegiatan. Berikut ini Paseban menampilkan aplikasi cuaca terbaik untuk Windows 7 agar Anda dapat memperkirakan cuaca sebelum melakukan kegiatan.

1. Weatherbug
Beberapa waktu yang lalu, Weatherbug memiliki reputasi yang buruk. Aplikasi cuaca ini dapat menyebabkan problem ketika melakukan booting pada Windows. Weatherbug ini memiliki masalah yang menyebabkan menurunnya kinerja pada program yang sering digunakan di komputer. Itu adalah masalah weatherbug pada beberapa komputer.
Di luar problem tersebut, aplikasi cuaca ini memiliki fitur yang lengkap. Area utamanya adalah Live Conditions, yang memperlihatkan temperatur saat ini, arah angin, dan juga layanan perkiraan cuaca. Dalam area Forecas, terdapat fitur seperti three day forecast, seven day forecast, weekend forecast, dan juga peta temperatur saat ini yang diperlihatkan melalui browser Anda. Selain itu, juga akan ditampilkan radar. Sebagai catatan, widget Weatherbug memiliki kinerja lebih cepat dan juga lebih lancar dari widget untuk perkiraan cuaca lainnya.

2. Weather Center
Weather Center tidak seperti aplikasi cuaca lainnya yang terhubung dengan berbagai website perkiraan cuaca. Ini berarti Anda dapat memiliki pilihan sendiri. Weather Center dapat mengambil data dari Weather Cannel, AccuWeather, Weather Underground, MSN, The Weather Network, Weatherbug, dan NOAA.
Anda juga akan mendapatkan manfaat dari pilihan yang Anda tentukan, ketika informasi yang Anda butuhkan diperlihatkan. Tampilan dari Weather Center sendiri memiliki ukuran yang sama dengan Weatherbug. Nama dari kota yang Anda inginkan untuk diperkirakan cuacanya berada di bagian atas layar, bersamaan dengan temperatur dan kondisi saat itu. Dibawahnya, Anda akan menemukan empat fitur. Secara default, ada Feels Like, Wind, Humidity, dan Precipitation, tetapi Anda dapat memilih 12 opsi lain termasuk Visibility, Dew Point, dan UV Index.
Di bagian bawah dari widget adalah perkiraan cuaca hari ini. Tidak seperti widget dari aplikasi cuaca lainnya, Weather Center tidak memiliki opsi untuk menampilkan perkiraan cuaca secara luas. Anda juga tidak akan menemukan link untuk informasi tambahan yang biasanya dapat dibuka pada browser di aplikasi cuaca lainnya.

3. MSN Weather Widget
Jika Anda melihat fitur dari MSN Weather, maka Anda akan mengetahui jika fitur aplikasi cuaca ini sesederhana tampilannya. Tampilan default dari widget MSN Weather sangat simpel, hanya menampilkan nama kota, temperatur, dan grafik yang mengindikasikan kondisi dan waktu cuaca saat ini. Apabila Anda klik pada kota, Anda akan membuka laman cuaca MSN melalui browser. Ketika Anda klik dimanapun pada widget maka akan menampilkan five day forecast. Jangan berharap terlalu banyak pada MSN Weather Widget, karena aplikasi ini hanya manampilkan suatu kesederhanaan yang akan meminimalisir ukuran widget pada desktop, tanpa memakan tempat.

4. Weather Channel Widget
Widget ini bisa menjadi besar. Pertama, pengaturan widget dalam ukuran kecil bisa Anda gunakan, pengaturan dalam ukuran medium akan lebih memperlebar ukurannya, dan kemudian pengaturan ukuran terbesar yang bisa Anda setting. Ini bukan merupakan widget yang bisa Anda pakai jika Anda memiliki monitor komputer dengan resolusi rendah. Weather Channel Widget memiliki tombol untuk hour by hour serta ten day forecast juga opsi untuk memperbesar radar. Opsi-opsi yang ada akan membawa Anda langsung pada websiteweather.com. Jika Anda menginginkan widget yang mudah dipahami dan data radar yang rapi, Weather Channel Widget adalah pilihan yang pas bagi Anda.

No comments:

Post a Comment