Tuesday 1 April 2014

Cara Meningkatkan Kinerja Komputer atau Leptop Windows XP


Tentunya kita sangat jengkel bukan saat kita menggunakan komputer dengan spek standaran dan kinerja yang super lemot, Nah kali ini saya kan berbagi sedikit ilmu tentang Cara meningkatkan kinerja komputer atau leptop,  mungkin artikel tentang ini sudah terbilang jadul dan sudah banyak berceceran  diinternet, tapi tidak ada salahnya saya posting kembali barangkali ada yang membutuhkan, okey langsung ajah biar gak ngantuk :) ke TKP :v ......
Kali ini saya menggunakan software Speed Gear yang bisa didownload disini, software ini hanya akan mendapatkan hasil yang maksimal bila di jalankan di system operasi Windows XP. Setelah selesai mendownloadnya tinggal instal, saya tidak akan menjelaskan cara menginstalnya saya anggap saja semua sudah bisa.
Setelah terinstal, silahkan buka dan pada tampilan awal akan nampak seperti berikut.


Terus pilih TARGET untuk menentukan aplikasi mana yang akan ditingkatkan kinerjannya atau pilih “Change Speed for All Windows“ untuk meningkatkan kinerja semua aplikasi yang sedang berjalan. 


Terus geser atau klik fast di set speed untuk mengatur kecepatan yang diinginkan, dan klik Default untuk mengembalikan ke kecepatan normal. 


PERINGATAN: jangan meSet Speed ke kecepatan maksimal karena akan menyebabkan komputer rusak (Panas).

No comments:

Post a Comment